Subscribe to Marketing Chauvinist
Subscribe to Marketing Chauvinist
Subscribe to Marketing Chauvinist by mail

Jangkau Prospek Anda pada 3 Tingkatan

Posted by Budianto Zhen

Seorang Direct Marketer pernah berkata, “Kami ingin menjangkau prospek dalam 3 tingkatan – intelektual, emosional, dan personal.”

Intelektual adalah tingkatan yang pertama. Anda akan mendapatkan hasil yang baik sekali apabila mampu menjangkau intelektualitas prospek. Hasil yang lebih baik lagi akan Anda dapatkan apabila mampu menjangkau tingkatan berikutnya.

Pendekatan intelektual didasarkan pada logika. Sebagai contoh, “Beli saham yang kami rekomendasikan di newletter investasi kami dan Anda akan melampaui indeks 50% sampai 100%.”

Tingkatan selanjutnya yang lebih kuat adalah pendekatan emosional. Emosional diantaranya ketakutan, keserakahan, cinta, amal, dll. Masih dari contoh mengenai produk investasi; “Saran kami dapat membantu Anda mengurangi kerugian dan menghasilkan lebih banyak uang, sehingga Anda akan menjadi lebih kaya dibanding teman-teman dan tetangga Anda. Anda dapat membeli mobil baru yang Anda impikan – Lexus, BMW, atau mobil mewah apa saja yang ingin Anda miliki – dan Anda akan tidur lebih nyenyak di malam hari.”

Tingkatan tertinggi dalam menjangkau prospek adalah secara personal. “Apakah Anda sebagai korban penurunan drastis saham teknologi di bulan April? Lalu, impian Anda untuk pensiun dini atau kebebasan finansial menjadi buyar? Dengarkan! Sekarang Anda dapat membangun kembali kekayaan Anda dan membuat impian pensiun dini dan kebebasan finansial Anda menjadi nyata. Lebih cepat dari yang Anda pernah bayangkan.”

Sumber: Special Report Bob Bly, How to Double Reponse Rates at Half Cost Page 9.

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jangkau Prospek Anda pada 3 Tingkatan"

Post a Comment

Followers